Penyebab Kolesterol

Penyebab Kolesterol – Kolesterol tinggi adalah rasa sakit atau pegal di tengkuk kepala bagian belakang hingga pundak, kaki bengkak, mudah merasa lelah. Kadar kolesterol yang tinggi adalah merupakan faktor resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, dan resiko terburuknya gumpalan-gumpalan lemak dapat menyumbat aliran darah sehingga dapat memicu kematian akibat adanya serangan jantung atau stroke. Sebenarnya kolesterol memanglah sangat dibutuhkan oleh tubuh kita akan tetapi sebenarnya tanpa adanya asupan kolesterol yang berasal dari luar pun kebutuhannya sudah sangat terpenuhi dengan baik. karena 80 persen kolesterol dihasilkan dari dalam tubuh (organ hati) dan 20 persen sisanya dari makanan.

Karena seseorang dapat dikatakan memiliki kolesterol normal jika ukurannya 160-200 mg sedangkan suatu kondisi yang masuk berbahaya jika sudah berada diatas 240 mg karena dapat menyebabkan stroke. Maka dari itu kita harus mengetahui adanya Penyebab Kolesterol.

Dibawah ini merupakan Penyebab Kolesterol diantara nya adalah :

  1. Adanya penyakit tertentu merupakan salah satu Penyebab Kolesterol. Dan bisa saja anda sudah berusaha menjauhi makanan yang berlemak tapi kenyataan kolesterol masih snagat tinggi juga dan memilki penyakit lain seperti diabetes atau hipotiroidisme dapat juga menyebabkan adanya kolesterol yang tinggi.
  2. Akibat dari kurang bergerak, di dalam tubuuh manusia telah di desain agar untuk selalu dapat bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak dan coba saja anda perhatikan apakah kegiatan anda lebih banyak duduk atau tidur dan jarang untuk berjalan kaki. dan kurang bergerak selain menjadi Penyebab Kolesterol juga dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan dapat menurunkan HDL (kolesterol baik)
  3. Dan Penyebab Kolesterol lainnya adalah kebiasaan merokok karena dapat menurunkan kadar kolestreol baik anda sehingga yang dapat beredar di tubuh hanya kolesterol jahat saja dan kolesterol jahat ini jika tidak segera di kendalikan akan dapat snagat berakibat fatal.
  4. Faktor usia dan jenis kelamin. Untuk seseorang yang usia nya mencapai 20 tahun biasnaya kadar kolesterol nya cenderung naik, dan pada pria kadar kolesterol umumnya secara terus menerus dapat meningkat pada setelah usia 50 tahun. Dan pada wanita kadar kolesterol tinggal akan turun pada saat menopause dan setelah itukolesterolnya akan cenderung tinggi seperti pada pria.
  5. Penyebab Kolesterol yang lainnya adalah faktor keluarga, jika salah satu dari anggota keluarga punya suatu masalah kolesterol yang tinggi maka sebaiknya berhati-hatilah karena resiko anda akan memilki masalah kolesterol tinggi juga akan dapat bisa terjadi.
  6. Penyebab Kolesterol yang terakhir adalan masalah obesitas atau Berat badan memang dapat dijadikan sebagai suatu ukuran tingkat kesehatan seseorang atau sebagai cerminan dalam menilai faktor resiko yang dimiliki terhadap penyakit tertentu. Memiliki berat badan yang rendah atau berlebih sama-sama memiliki resiko terhadap serangan suatu penyakit. Mereka yang memiliki berat badan berlebih selalu dikaitkan dengan kepemilika lemak dan kalori yang banyak tersimpan dalam tubuhnya, memang memiliki berat badan diatas berat ideal, tentunya akan menuai suatu resiko terhadap penyakit yang cukup mengkhawatirkan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik).

Gejala kolesterol diantara nya adalah :

  • Akan merasakan perut kembung karena terjadi suatu masalah ketika anda sedang mencerna makanan dan metabolisme lemak, saluran cerna akan segera menyimpan kelebihan gas  yang dapat terhambat pada saluran usus yang mengarah kedalam perut. Maka dari situlah awal dari munculnya seperti  perut kembung.
  • Tanda yang dapat ditimbulkan seperti adanya rasa nyeri di persendian linu, ngilu, kesemutan, membengkak, dan rasa meradan dan akan berwarna kemerahan.
  • Akan merasakan letih dan penat bahkan migran, jika makanan tidak dapat dicerna dengan baik ( efek masalah metabolisme lemak) dan akan bertahan lebih lama di dalam suatu saluran pencernaan maka di dalam tubuh juga akan merasakan kenyang. Dan rasa kenyak ini akan dapat memberikan tanda pada otak untuk tidak menapah intake makanan sehingga dapat memunculkan rasa letih, penat atau bahkan migran karena pada suatu kondisi sebenarnya tubuh akan berada dalam keadaan kekurangan energi.
  • Rasa mati rasa, bagi seorang wanita pernah mengeluh bahwa beberapa tangannya  mengalami mati rasa, dan  dirinya selalu menganggap hal tersebut adalah tanda dari tingginya zat purin penyebab  dari asam urat. Akan tetapi setelah berkunjung kedokter ternyata dampak dari mati rasa tersebut merupakan suatu Gejala Kolesterol Tinggi.

=====================================

>>> Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kolesterol. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *