Penyebab Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol darah seseorang terutama dipengaruhi oleh gaya hidup, usia, adanya penyakit tertentu, dan juga genetis. Sedangkan berat badan tidak terkait langsung dengan kadar kolesterol. Orang dengan berat badan berlebih, memang cenderung kadar kolesterolnya tinggi. Obesitas atau kegemukan menyebabkan gangguan fungsi insulin yang kemudian mengakibatkan gangguan metabolisme lemak. Bukan berarti orang yang kurus tidak mungkin memiliki kolesterol tinggi. Yang perlu dipahami adalah, kolesterol merupakan lemak yang berada dibawah kulit. Jadi bisa saja orang berbadan langsung tapi kolesterolnya tinggi.

Tidak semata karena pola hidup. Kolesterol ini juga bisa disebabkan oleh faktor internal, yakni genetis. Sejak lahir semua orang memiliki sistem tubuh yang memproduksi sendiri kolesterol atau disebut dengan endogen kolesterol. Pada sebagian orang sistem tubuhnya ada yang memproduksi kolesterol dengan kadar tinggi, sebagai faktor bawaan. Tanpa mengonsumsi makanan berkolesterol tinggipun, kadar kolesterol mereka sudah tinggi.

Faktor genetis ini sering tidak terdeteksi. Karena itu untuk mengetahui ada atau tidaknya faktor ini harus dilakukan tes darah dilaboratorium. Terutama bagi mereka yang orangtua atau kerabatnya memiliki sejarah kolesterol tinggi.


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kolesterol and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>